4/22/13

12:36

actually, sungguh merasa canggung menulis lagi ketika tahu ada yang membaca tulisan ini, tapi tak apalah, toh tulisan hanya sebuah tulisan, pikiran yang ada saat sang penulis sedang menulis. so, mari kita lanjutkan ;)

baiklah, tulisan ini dimulai dari kata "terkadang". terkadang masih bertanya-tanya, rencana apa yang tuhan letakkan di depan sana? namun saya hanya menanamkan dalam pikiran saya, rencana itu pastilah sesuatu yang baik, rencana itu pastilah akan membuat saya bahagia, rencana itu pastilah akan membawa pengaruh yang berarti bagi hidup saya. hanya saja saya mungkin tidak sadar bahwa hari ini juga rencana-Nya. tulisan ini juga rencana-Nya. pemikiran ini juga rencana-Nya.

bagaimana cara-Nya menggerakkan hati, menggoyahkan perasaan, memunculkan rasa, menghilangkan keraguan, saya tidak tahu. jalani saja... yah... "jalani" saja. nikmati semua rasa yang ada. nikmati. dan ternyata mungkin benar, target membuat kita takut melangkah, target membuat kita takut mengambil keputusan, target membuat kita merasa terbebani, target membuat kita takut akan datangnya rasa kecewa, kecewa karena gagal meraih target itu. jadi, apa yang harus kita lakukan? hidup tanpa tujuan? hidup tanpa usaha? hidup tanpa target? tidak juga kan? kenapa kita harus punya target? karena manusia mencari kepuasan, kapan kepuasan manusia terpenuhi? jawabannya tak akan terpenuhi. target untuk kepuasan itu bagi saya sesuatu yang semu, jadi apa kita perlu bersusah payah berusaha untuk mencapai keinginan-keinginan kita? atau kata "jalani saja" menjadi juara? saya rasa kembali kepada individu masing-masing.

dan tulisan ini saya akhiri dengan 2 pilihan pilih berusaha mengejar mimpi walau sesungguhnya tidak mengetahui apa eksekusi tuhan nanti, disetujui atau tidak yang penting sudah berusaha sebaik-baiknya. ataukah hidup dengan prinsip jalani saja yang sudah ada, nikmati saja apa adanya tanpa memikirkan apa yang akan tuhan pilih untuk kita, dengan doktrin bahwa hal itu pasti hal yang baik?

pilih jawaban dengan format ketik reg(spasi)A untuk pilihan pertama, dan reg(spasi)B untuk pilihan kedua, kirim jawaban anda via SMS/whatsapp di nomor 089693413320, line di monzterinc, atau DM twitter @monzterinc (nb: paragraf terakhir ini jangan dibawa serius).

adieu au revoir.